Minggu, 13 Maret 2011 | By: Tri Kustanti

Wasiat Rasulullah SAW kepada wanita (Fatimah)

Diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra :

·         Setiap biji gandum yang ditumbuk seorang wanita untuk suami dan anak-anaknya, pasti akan di catat Allah sebagai kebaikan, dilebur dosa – dosanya, dan derajat wanita itu dinaikkan.

·         Wanita yang berkeringat ketika menumbuk tepung untuk suaminya, niscaya Allah menjadikan antara dirinya dan neraka tujuh parit sebagai tabir atau penghalang.

·         Wanita manapun yang meminyaki rambut anak – anaknya  lalu menyisirnya dan mencucikan pakaiannya, maka Allah pasti menetapkan pahala baginya seperti pahala memberi makan seribu orang yang kelaparan dan memberi pakaian seribu orang yang telanjang.

·         Siapapun wanita yang tidak membantu kebutuhan tetangganya niscaya Allah SWT menghalanginya dari minuman telaga kautsar pda hari kiamat.

·         "Yang paling utama dari semua keutamaan yang disebutkan di atas adalah keridhaan suami terhadap istrinya. Andaikata suamimu tidak ridha kepadamu, maka aku tidak akan mendo’akanmu. Ketahuilah wahai wanita, ridha suami adalah ridha Allah, dan kemurkaan suami adalah kemurkaan Allah SWT."

·         Apabila seorang wanita mengandung anaknya, maka para malaikat memohonkan ampun baginya, dan Allah memberikan baginya seribu kebaikan setiap hari, melebur seribu kejelekannya, dan ketika wanita itu terasa sakit akan melahirkan, maka Allah menetapkan pahala baginya seperti pahala para pejuang di jalan Allah SWT. Jika ia melahirkan bayinya maka dosa – dosanya diampuni seperti ketika dilahirkan oleh ibunya.

·         Siapapun wanita yang melayani suaminya dengan niat tulus, niscaya hilang dosa – dosanya  sebagaimana kala dia  dilahirkan oleh ibunya saat kelur dari dunia (mati), dia tidak membawa satu dosa apapun, dikuburnya dia akan mendapatkan taman surge. Allah memberikan padanya seribu pahala ibadah haji dan umrah, dan seribu malaikat memohonkan ampun untuknya sampai akhir kiamat.

·         Wanita manapun yang berkhidmat melayani suaminya sehari semalam dengan rasa senang dan ikhlas serta dengan niat yang benar , maka Allah mengampuni  dosa – dosanya dan mengenakan pakaian pdanya di hari kiamat berupa pakaian yang hijau, dan mencata baginya setiap rambut pda tubuhnya seribu ibadah haji dan umrah.

·         Siapa saja wanita yang senyum dihadapan suaminya, niscaya Allah akan memandangnya dengan pandangan kasih sayang.

·         Jika seorang wanita membentangkan alas tidur untuk suaminya, maka malaikat yang dilangit menyeru wanita itu untuk menghadapi pahala amalnya, dan Allah mengampuni dosanya yang lampau dan yang mendatang.
·         “Suara pintalan tenun wanita dapat mengimbangi takbir di jalan Allah, dan wanita yang memberi pakaian pada suaminya dari hasil tenunnya, maka setiap rajutan memperoleh seratus ribu derajat.” (Aisyah ra)

0 komentar:

Posting Komentar