Senin, 06 September 2010 | By: Tri Kustanti

Kerinduan PadaMu

Assalamu’alaikum,
Udah berapa lama yah gak nulis,,,ehm,,seminggu kali yah, lumayan lama soalnya kemarin-kemarin blom sempet nulis banyak kerjaan,,,gak selesai-selesai, gila kan seharusnya udah libur yah persiapan buat lebaran, kebanyakan orang udah sibuk beres-beres rumah buat menyambut hari kemenangan. Tapi sehari pulang ke rumah kemarin kulaksanakan tugasku sebagai anak perempuan, walaupun belum kelar sih masih buaaaaanyak banget yang harus dibereskan,,capek deh,, tapi gak apa-apa aku seneng bisa meringankan pekerjaan mama di rumah setidaknya waktu untuknya istirahat bisa lebih banyak.

Pengen nangis rasanya, targetku di bulan suci ini belum terlaksana, akankah ku dipertemukan di tahun depan? Setidaknya itu harapan kita semua. Padahal masih sedikit lagi niatku terlaksana tapi Allah berkehendak lain, apa boleh buat, insyaallah kan ku tunaikan di bulan Syawal nanti.

Wah ada pesawat mendarat, pastinya orang pada mudik pulang ke kampung halamannya. Senengny bisa berkumpul lagi dengan keluarga setidaknya ada rasa kangen yang tertahan di benak mereka. Pernah kulihat di televisi sebuah keluarga mudik ke kampung halaman menggunakan becak, masyaallah salut lihat semangat mereka unutk berkumpul dengan keluarganya. Kalo gak salah yah tujuannya ke Semarang, keluarga ini trauma dengan suasana mudik di stasiun karena penumpang yang membludak. Sehingga mereka sekeluarga menggunakan becak yang mengayuhnya ayah mereka dengan ibu serta tiga anaknya yang masih kecil-kecil. Sedangkan anak laki-lakinya mengayuh sepeda di sebelah becak ayahnya.

Bayangkan, cuacanya yang panas mengayuh sepeda dengan jarak yang sangat jauh perjalanan mereka memakan waktu hingga 20 hari, subhanallah alangkah besarnya niat mereka untuk bersua dengan keluarganya di kampung. Semoga mereka diberikan keselamatan hingga tujua, amin.

Sepatah dua patah…..
Dengan hati yang tawadhu ku niatkan untuk selalu dekat denganMu Ya Rabb,
Dengan hati yang lapang ku terima semua kehendakMu,
Dengan hati yang ikhlas ku jalani hari-hariku,
Dengan hati ini ku ingin selalu berada dalam naunganMu.

Jika hati ini lalai tegurlah aku
Jika tutur kata ini menyakiti maafkanlah aku
Jika mata ini salah memandang, istighfar dalam hatiku
Jika dalam candaku melukai berikanlah maafmu.

Kini jalan kesurgaMu akan segera berlalu
Dan aku belum menjadi hambaMu seutuhnya
Jika ramadhan ini akan berlalu pertemukanlah kami pada bulan suci berikutnya
Bukakanlah selalu pintu maafMu buat kami
Karena kami ini hambaMu yang berlumur dosa
Ijabahkanlah setiap do’a kami
Sabarkanlah hati kamu untuk selalu dekat denganMu
Hanya padaMu Ya Rabb Kami Kembali.

0 komentar:

Posting Komentar